Telaga Bidadari Batam Jadi Destinasi Wisata Air Menyejukkan

Telaga Bidadari Batam
Telaga Bidadari Batam

Telaga Bidadari Batam merupakan salah satu objek wisata alam yang menakjubkan dan unik untuk di explore. Bagaimana tidak ? Telaga Bidadari Batam ini menyuguhkan kolam dengan pancuran alami di tengah hutan yang hijau.

Batam, kota industri yang ternyata menyimpan potensi alam untuk dijadikan destinasi wisata. Wahana wisata air yang menyejukkan di Batam ini menjadi salah satu tempat andalan dan favorit para wisatawan.

Bacaan Lainnya

Menariknya lagi, telaga ini menjadi satu-satunya objek wisata air terjun yang ada di Batam. Nah, bagi anda yang sedang mencari inspirasi kota tujuan wisata, Batam bisa menjadi pilihannya.

Telaga Bidadari Batam Destinasi Wisata Air Menyejukkan

Telaga Bidadari Batam

Telaga Bidadari menjadi tempat wisata yang sudah dikenal oleh hampir seluruh masyarakat sekitar. Tempat wisata ini juga mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung disana, baik lokal maupun mancanegara.

Keeksotisan telaga satu ini sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja. Yuk ketahui tentang destinasi wisata air yang menyejukkan satu ini. Siapa tahu anda tertarik mengunjungi Telaga Bidadari Batam setelah mengetahui beberapa hal berikut ini.

Lokasi di Dalam Hutan

Telaga Bidadari menjadi satu tempat wisata yang unik karena lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan. Bagi wisatawan yang hendak datang berkunjung tentunya harus menyusuri hutan yang rimbun dan banyak rintangan yang harus dilewati.

Disebut-sebut sebagai surga tersembunyi yang menyimpan sejuta keindahan, Telaga Bidadari ini memiliki pemandangan alam yang begitu memukau. Selain menikmati pemandangan hutan, anda pun akan merasakan kesejukan disana karena pancuran alami dari telaga.

Air Terjun Mini

Air terjun mini dengan ketinggian kurang lebih 3 meter bisa anda temukan di Telaga Bidadari yang menjadikan objek wisata ini semakin dilirik oleh wisatawan. Percikan air terjun yang terlihat sangat indah, membuat sejuk bagi tubuh yang terkena percikan tersebut.

Aliran air di Telaga Bidadari Batam tidak terlalu deras sehingga anak-anak bisa berenang bebas tanpa khawatir terhanyut oleh arus. Dilengkapi dengan suara gemericik air terjun seolah menambah momen hangat liburan di tempat wisata yang menyejukkan satu ini.

Tempatnya yang Bersih

Ada hal menarik yang akan anda temui setelah menginjakkan kaki di Telaga Bidadari. Tempat wisata yang selalu dijaga kebersihannya sehingga kawasan sekitar menjadi elok dipandang.

Petugas selalu menghimbau kepada seluruh wisatawan untuk tidak membuang sampah sembarang di tempat wisata. Sehingga dapat menunjang kenyamanan pengunjung saat berada di Telaga Bidadari.

Udara Segar dan Asri

Telaga Bidadari berada di tengah hutan, dikelilingi rimbunnya pepohonan hijau membuat udara sekitar sangat segar dan asri. Tak heran jika telaga ini banyak dijadikan sebagai tempat wisata sekaligus relaksasi diri karena mampu menenangkan tubuh dan pikiran sejenak.

Rute Menuju Lokasi Wisata

Destinasi wisata air Telaga Bidadari lokasinya tepat berada di kawasan Simpang Dam, Muka Kuning, Kota Batam. Walaupun titik lokasinya berada di tengah hutan, rute menuju objek wisata ini mudah ditemukan.

Wisatawan yang ingin menuju ke telaga setidaknya harus mengetahui rute menuju lokasi. Jika berangkat dari pusat Kota Batam, selanjutnya menuju ke Muka Kuning. Kemudian di depan gerbang kiri di kawasan Industri Batamindo ada gang masuk menuju Kampung Aceh

Nah, dari gang Kampung aceh tersebut dimulailah rute menuju ke kawasan Telaga Bidadari. Namun pengunjung harus menyiapkan fisik yang kuat untuk menapaki trekking di tengah hutan lindung yang lebat. Setidaknya jangan lupa bawa bekal makan atau minum.

Saat di Kampung Aceh, anda akan melewati jalanan tanah dengan pepohonan rindang di sisi kiri dan kanan jalan. Kondisi jalanan terkadang berupa tanjakan dan turunan sehingga harus waspada agar tidak terpeleset. Kemudian dilanjut dengan melintasi empat buah jembatan.

Sayangnya, jembatan tersebut sangat sederhana dan tidak memadai. Jembatan pertama yang dilewati terbuat dari batang pohon yang disusun sedemikian rupa namun mudah untuk dilewati. Jembatan kedua pun kondisinya tidak jauh berbeda dari jembatan pertama.

Kemudian jembatan ketiga dan keempat terbuat dari batang kayu yang agak kokoh. Perjalanan yang butuh kehati-hatian ini akan anda lewati sekitar 1,5 jam. Tergantung berapa lama anda beristirahat selama perjalanan.

Setelah berhasil melewati jembatan yang terakhir, akan tibalah anda di lokasi Telaga Bidadari. Sesampainya di tempat tujuan, rasa lelah akan terbayar dengan menyaksikan keindahan panorama alam dan sejuknya udara sekitar.

Tiket Masuk Lokasi Wisata

Berapa Harga Tiket Masuk Wisata Telaga Bidadari Batam?

Bagi anda yang ingin berwisata ke Telaga Bidadari, jangan khawatir soal biaya tiket masuknya karena hingga saat ini tiket masuk masih belum diberlakukan alias gratis. Hanya saja pengunjung akan dikenakan tarif parkir jika membawa kendaraan pribadi.

Nah, itulah dia beberapa informasi terkait tempat wisata air yang begitu menyejukkan. Telaga Bidadari Batam adalah tempat wisata yang rekomended bagi yang suka berpetualang. Yuk jadikan momen liburan lebih seru dengan berkunjung ke Telaga Bidadari!

Pos terkait