Pulau Belakang Padang Destinasi Wisata Cantik di Batam

Kepulauan Riau, Batam punya salah satu destinasi wisata cantik dengan pemandangan yang elok. Sebut saja namanya Pulau Belakang Padang Batam, salah satu pulau indah yang dipenuhi dengan hutan mangrove dan wisata sejarah.

Belakang Padang menjadi pulau wisata yang cukup familiar di wilayah Kota Batam. Mayoritas penduduk pulau cantik ini adalah suku Melayu dan Padang, dan minoritasnya berasal dari Suku Jawa dan Tionghoa.

Bagi anda yang ingin liburan ke Batam dan masih belum punya tempat wisata tujuan, Pulau Belakang Padang bisa menjadi pilihannya. Ajak teman-teman dan keluarga liburan bersama untuk menciptakan momen liburan seru dan menyenangkan.

Pulau Belakang Padang Destinasi Wisata Cantik di Batam

Pulau Belakang Padang

Destinasi wisata Pulau Belakang Padang Batam menjadi pilihan wisata menarik saat berkunjung ke Kepulauan Riau. Jangan salah, meskipun tidak sefamiliar tempat wisata lainnya di Batam, destinasi wisata satu ini ramai oleh wisatawan.

Ada banyak daya tarik yang ditawarkan destinasi wisata cantik di Batam ini. Tak heran jika banyak pengunjung yang betah berlama-lama di tempat wisata. Apa sih yang menjadi daya tarik wisata ini ? Yuk simak uraian berikut.

  1. Kopi Ameng

Kopi ameng menjadi salah satu daya tarik wisata Belakang Padang yang begitu nikmat. Kopi ameng adalah kopi khas masyarakat Melayu yang cita rasanya ameng. Biasanya kedai sekitar area Pulau Belakang ramai di pagi hari.

Sembari menikmati secangkir kopi ameng, wisatawan yang berkunjung bisa sambil melihat pemandangan pantai yang indah. Pulau yang masih asri dan terjaga kebersihannya ini menjadi tempat favorit masyarakat sekitar sekedar nongkrong.

  1. Rumah Penduduk Khas Melayu

Rumah penduduk asli Melayu dapat ditemukan di kawasan sekitar Pulau Belakang Padanh. Mayoritas rumah penduduk disana merupakan rumah panggung berbahan dasar kayu yang dibuat berdiri kokoh di atas laut. Rumah ini merupakan tradisi leluhur mereka.

Wisata Serupa:  Taman Seribu Janji di Batam Jadi Tempat Wisata Favorit Keluarga

Daya tarik Pulau Belakang satu ini sangat menarik dan cocok dijadikan sebagai spot foto untuk mengabadikan momen saat menjelajah pulau. Menikmati keindahan rumah warga Belakang Padang akan membuat liburan anda lebih mengesankan.

  1. Berkeliling dengan Becak

Mengelilingi Belakang Padang dengan mengendarai becak akan terasa mengasyikkan. Apalagi jika anda sudah lama tidak menaiki kendaraan tradisional ini. Namun di Pulau Belakang, anda bisa dengan mudah menyewa becak untuk berkerliling kawasan wisata.

Para wisatawan yang suka menikmati suasana alam dapat berkeliling dengan menyewa transportasi tradisional becak. Hal ini karena jalanan di kawasan wisata tergolong sempit sehingga membatasi lalu lintas kendaraan roda empat.

Hal ini tentunya akan menjadi pengalaman seru bagi wisatawan yang belum pernah menaiki becak. Mengelilingi pulau dengan becak sembari menikmati keindahan Pulau Belakang akan membuat anda merasakan sensasi berwisata yang berbeda. Tertarik ingin mencoba?

  1. Rute Menuju Lokasi Wisata

Pulau cantik bernama Pulau Belakang Padang Batam merupakan objek wisata yang berada di pulau kecil. Didalamnya tersimpan pesona keindahan alam yang sangat menawan sehingga banyak wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata favorit.

Berlokasi di Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Kepulauan Riau, destinasi wisata ini tidak mempunyai akses langsung yang dapat ditempuh untuk tiba di lokasi wisata. Hal ini dikarenakan Belakang Padang berada di pulau kecil.

Rute yang dapat digunakan untuk menuju tempat wisata yaitu melalui jalur laut. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin berwisata ke tempat ini sebaiknya tdak membawa kendaraan pribadi. Anda bisa menyewa travel dengan mengajak teman dan keluarga liburan bersama.

Untuk tiba di lokasi wisara, anda bisa berangkat dari Kota Batam lalu menumpang kapal-kapal kecil atau menaiki bot pancung dengan tujuan Pulau Belakang Padang. Demi menghemat budget wisata anda bisa menumpang kapal kecil karena tidak dipungut biaya.

Wisata Serupa:  Taman Habibie Tangga Seribu, Wisata Eksostis dengan Keunikannya

Dari Koa Batam menuju pulau tujuan butuh waktu sekitar 20 menit untuk sampai di lokasi. Namun estimasi waktu sampai di tempat wisata bisa saja berubahm tergantung dari membludaknya pengunjung yang pergi ke Pulau Belakang.

Nah, supaya perjalanan liburan ke pulau cantik ini lancar tanpa hambatan, pastikan untuk membuat perencanaan matang. Termasuk didalamnya adalah jam awal keberangkatan, budget yang dibutuhkan, hingga sesampainya kembali di tempat asal.

  1. Tiket Masuk Wisata

Mengenai biaya tiket masuk ke Pulau Belakang Padang, hingga saat ini belum ada ketetapan tarif yang diberlakukan oleh petugas wisata. Anda hanya perlu menyiapkan budget transportasi keberangkatan, sewa penginapan dan makanan.

Bagaimana, budget wisata yang terbilang sangat terjangkau bukan ? Jika ingin menghemat biaya anda bisa menjadikan Pulau Belakang Padang sebagai destinasi wisata saat berkunjung ke kota Batam.

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan seputar tempat wisata di Batam yang menawarkan keindahan alam yang cantik dan mempesona. Jadi, apakah anda berencana ingin mengunjungi Pulau Belakang Padang Batam?

Tinggalkan komentar